Sejarah Lab MIPA Terpadu

Untuk mewujudkan Universitas Sebelas Maret sebagai World Class University (WCU), sangat diperlukan optimalisasi penggunaan fasilitas laboratorium melalui pengelolaan yang terpadu di setiap fakultas untuk menunjang proses belajar mengajar dan penelitian. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Fakultas MIPA adalah dengan mengoptimalkan fungsi laboratorium, tidak hanya semata-mata sebagai tempat penyelenggaraan praktikum, namun lebih jauh sebagai pusat penelitian dan pelayanan ilmu.

Melalui SK Dekan Fakultas MIPA No. 1225/UN27.9/TU/2014 telah diatur tentang struktur dan pengelolaan laboratorium MIPA Terpadu dan kedudukannya di manajemen tingkat Fakultas. Laboratorium MIPA terpadu terbagi dalam 3 devisi kegiatan, yaitu Devisi Pengajaran dan Layanan, Devisi Komputasi dan Devisi Penelitian dan Pengembangan.

Kegiatan praktikum, penelitian dan layanan kepada masyarakat dapat difasilitasi di dalam laboratorium secara komprehensif dan terpadu. Selanjutnya, mengacu SOTK UNS tahun 2015 ini, dikukuhkan kembali bahwa laboratorium dikoordinasi di tingkat fakultas oleh koordinataor laboratorium tingkat fakultas yang terwadahi di dalam struktur laboratorium MIPA Terpadu

  • 17 Januari 2015

Leave a Comment


Lastest Post

WORKSHOP ANALYSIS FOR MATERIAL

16 September 2017, by Admin Lab MIPA Terpadu

Internation Conference on Green, and Renewable Energy Resources

08 Agustus 2016, by Admin Lab MIPA Terpadu

International Conference Advanced Material for Better Future

14 Juli 2016, by Admin Lab MIPA Terpadu